Merubah font dan karakter lucu di Windows 7


Untuk sebagian orang, merubah tampilan yang unik di komputernya adalah hal yang sering dilakukan. Nah, postingan kali ini diperuntukkan bagi Anda yang ingin merubah font dan karakter lucu sesuai pilihan anda di operating system Windows 7.

Merubah font dan karakter ini bukan hanya di tampilan menu start atau menu desktop namun akan merubah huruf pada system Windows anda. Jadi, font default pada Windows 7 Anda akan segera berubah sesuai pilihan jenis karakter huruf yang Anda inginkan. Saya sarankan untuk memilih jenis huruf yang jelas, agar anda dapat dengan mudah membacanya.

Yuk, mari langsung saja ikuti langkah berikut ini :

1. Tentukan jenis huruf yang akan digunakan dalam font sistem. Anda dapat mengetahui apa jenis font yang terinstal dengan membuka folder C: \ Windows \ Fonts.

2. Silakan. Edit font melalui sistem registry. Caranya, klik tombol Start kemudian ketik regedit di kotak pencarian desktop (Search Engine). Tekan Enter.

3. Pergi ke bagian:
       HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows NT \ CurrentVersion \ FontSubtitutes

4. Ubah nilai dari MS Shell Dig dan MS Shell Dig 2, agar sesuai dengan jenis surat yang akan digunakan untuk sistem. Caranya, klik dua kali pada MS Shell Dig kemudian ketik nilai ITC Bradley Data Hald. (ketik jenis huruf yang Anda suka) dalam penjelasan saya memakainya. Klik tombol OK.

5. Terus klik dua kali pada MS Shell Dig 2 dan tipe Brandley Hald ITC di Value data. klik tombol OK (sama seperti di atas langkah).

6. Tutup (Close) registri dan restart PC atau laptop Anda.
7. Jika berhasil, maka surat pada Windows 7 akan mengubah sistem.


Jangan lupa ya untuk melakukan backup apabila Anda ingin mengembalikannya kembali. Tetapi bisa juga dengan mengikuti cara diatas lalu anda pilih default maka semuanya akan kembali seperti semula. Selamat Mencobanya ya ditunggu komentar semuanya. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar