Cara Membagi File .Exe dan Penggabungan File Tanpa HJ Split

Mungkin sudah banyak yang memberikan penjelasan tentang Cara Menggabungkan sebuah File Winrar yang terbagi menjadi beberapa bagian lalu dikumpulkan menjadi satu dengan menggunakan HJ Split. Cara tersebut memang cukup mudah dan sangat membantu untuk memecah beberapa bagian file dengan ukuran besar.

Seperti yang diketahui oleh seorang blogger dan yang sering saya katakan adalah Gunakanlah gambar, artikel dan link download milik sendiri bukan hasil copy paste dari orang lain. Ya, tetapi saya sendiri mengalami sedikit kelelahan saat harus mengupload file dengan ukuran diatas 100MB yang memakan waktu diatas 1jam lebih.

Sedangkan untuk upload tidak ada proses penghentian sementara atau resume seperti proses download. Oleh karena itu, untuk mengupload file-file dengan ukuran besar kita harus memecah file tersebut ke dalam beberapa bagian. Namun, apabila file tersebut berbentuk .exe kebanyakan orang adalah merubah exe tersebut ke dalam winrar barulah dipecah. Hal ini sedikit membuat sulit bagi orang yang ingin menggabungkan kembali file setup exe tersebut.

Ada cara yang ingin saya sampaikan dan jarang dipakai oleh para blogger dan saya akan berbagi tips dengan Anda.Untuk membagi file tersebut sangat mudah, ikuti cara ini :
1. Siapkan file setup .exe yang akan dipecah
2. Klik kanan pada setup tersebut, lalu pilih Add To Archive
3. Lalu muncul kotak Winrar, Nah di bagian bawah Ada tulisan " Split to volume ".
Nah, anda tinggal mengatur berapa besar ukuran file yang akan dipecah. Anda dapt merubah satuannya dari byte, KB, MB, GB dan seterusnya.
4. Lalu klik OK, Tunggu prosesnya dan selesai.

Cara ini akan membantu pengguna yang bingung setelah download part nya dari 1 sampai selesai mau diapakan lagi. Karena cara ini setelah part selesai di download maka akan otomatis bergabung apabila salah satu part diklik 2 kali. Tentu akan mempermudah pengguna daripada harus memakai HJ Split yang memakan waktu lama dan belum tentu semua orang mengetahui cara menggunakannya.

Itulah sedikit ilmu yang saya sampaikan kepada teman-teman semua. Ilmu tidak akan habis apabila dibagikan ke orang banyak itulah kata pepatah yang sampai sekarang saya pakai. Terimakasih semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar