Kontrol Komputermu dengan Team Viewer Remote melalui Internet

Apakah Anda pernah mengetahui seorang pengelola internet memantau komputernya melalui jaringan internet namun dapat melihat dan memantau apa yang terjadi di komputer tersebut walaupun jarak komputer samgat jauh darinya. Tentu bisa dengan menggunakan Team Viewer.

Team Viewer adalah sebuah software yang berfungsi untuk remote and control komputer melalui jaringan internet. Sebelum mengetahui cara untuk mengatur dan me- remote nya Anda terlebih dahulu harus mendownloadnya. Anda dapat mendownload Team Viewer tersebut di bagian bawah artikel ini.

Kemudian, Install Team Viewer ke dua buah atau lebih komputer yang akan di kontrol dari jarak jauh. Team Viewer yang terinstall di semua komputer harus sama versinya. Jangan lupa hidupkan koneksi internet Anda untuk dapat mengontrol dan remote nya. Masukan ID dan password PC yang akan diremote. ID dan Password dapat menggunakan mode dynamic maupun ditentukan sendiri, tergantung kebutuhan Anda, kalau saya biasa menggunakan kedua duanya tergantung situasi.

Berikut ini adalah sekilas tentang cara penggunaan Team Viewer ini :
Tampilan utama TeamViewer, jika sudah tampil (Ready to connect (secure connection)) maka anda siap melakukan koneksi ke PC lain, kemudian masukan ID PC klien jika koneksi berhasil maka akan muncul kotak "Password", isi password teamviewer PC yang akan anda remote. Jika berhasil maka akan tampil desktop PC yang diremote tersebut.

Jika anda ingin melakukan File Transfer, maka pilih "File Transfer" pada bagian pilihan yang terlihat dibawah kotak ID, kemudian klik "Connect to partner".
seting password teamviewer

Jika ingin menggunakan password dan ID yang tetap maka cukup tempatkan kursor mouse pada bagian kotak password, maka akan tampil seperti gambar diatas, pilih "Set user definied password" kemudian masukan password yang anda inginkan.

Teamviewer sangat membantu jika anda mengelola/membuat program karena kadang saya menggunakannya untu melakukan perbaikan bug/error program maupun mengakses database klien dan memperbaikinya secara langsung tanpa perlu datang ke lokasi.

Info lebih lanjut bisa kunjungi link berikut ini  http://adf.ly/AJHDz



Donwload : Team Viewer Remote Computer
Password  : softwareku4u

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar