Pengumuman Hasil Akhir Penerimaan Siswa Baru SMP dan SMA Negeri di kota Palembang

Hasil Seleksi Penerimaan Siswa Baru SMP dan SMA Negeri kota Palembang tahun ajaran 2012/2013 akan diumumkan melalui 3 cara, yaitu pengumuman di sekolah, Internet dan SMS. Ketiga cara yang digunakan ini semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi orang tua dan siswa peserta seleksi. Pengumuman melalui sekolah tetap ada, sementara itu untuk mempercepat akses informasi, Dinas Pendidikan Nasional kota Palembang juga memanfaatkan Teknologi Informasi seperti Internet melalui situs ini dan SMS yang dapat diakses dari mana saja, dan kapan saja.

Dinas Diknas Kota Palembang memahami bahwa perkembangan teknologi semakin canggih, dan teknologi diciptakan untuk memudahkan aktivitas umat manusia, karena itu sebagaimana tahun-tahun yang lalu, teknologi Internet dan SMS ini kembali digunakan untuk menyebarkan hasil PSB. Dapat dikatakan bahwa hampir semua orang tua murid bahkan murid sendiri sudah mempunyai telepon genggam atau Handphone, karena itu tanpa perlu mendatangi sekolah, melalui handphone masing-masing orang tua/siswa sudah dapat mengetahui peringkat hasil ujian. Informasi yang diperoleh melalui situs ini maupun melalui SMS, akan sama dengan yang diumumkan pada lokasi pengumuman hasil seleksi.

Upaya ini juga dimaksudkan agar masyarakat dapat mengetahui keseriusan pemerintah agar sistem penerimaan siswa baru ini dilaksanakan setransparan mungkin.

Harapan kami, mudah-mudahan melalui layanan ini, masyarakat dapat merasakan tranparansi dari Sistim Seleksi Penerimaan Siswa Baru yang telah diterapkan sejak tahun pelajaran 2003/2004 dan tetap digunakan pada tahun pelajaran 2012/2013 ini. Selanjutnya Kami juga akan memanfaatkan internet sebagai alat bantu untuk meningkatkan mutu pendidikan terutama di kota Palembang mengingat Internet merupakan sumber pengetahuan yang sangat besar sekali.

Sumber : diknaspalembang.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar