Cara Meningkatkan Traffic Blog dan SERP SEO

Banyak Beragam cara untuk menambah, meningkatkan, memperbanyak pengunjung agar traffik pada blog naik meningkat. SERP SEO juga merupakan faktor pendukung yang akan membuat blog kita ramai dan dikunjungi orang banyak. Lalu, bagaimanakah cara untuk mendapatkan itu semua?

Cara Agar Traffic Blog Meningkat dan Memperbanyak jumlah pengunjung mungkin dapat dilakukan dengan 12 tips berikut ini :

1. Pelihara dan Tulis Artikel dengan Benar.
Menulis artikel yang berkualitas merupakan hal yang penting agar pengunjung ramai. Karena, dengan kita menulis artikel yang bermanfaat dan murni akan membuat orang tertarik dan kagum untuk membacanya. Dan jangan lupa peliharalah konten Anda dengan baik agar tidak terjadi crawl atau error.

2. Pemilihan Template Berkualitas.
Sebenarnya banyak template didesign baik dan bagus, namun belum tentu template tersebut akan menambah traffic pada blog. Atau bahkan malah membuat lambat kinerja blog. Saya sarankan, untuk memilih template yang simple dan mudah dilihat pengunjung, tidak memiliki banyak efek seperti hover dan lain sebagainya.

3. Daftar Blog Ke Search Engine.
Ini merupakan hal utam dan yang paling sering orang telah ketahui dan dia lakukan. Daftarkanlah segera blog anda di beberapa search engine ternama seperti Google, Bing, Ask, Yahoo dan lainnya. Selain itu, pasang meta tag dan script yang mendukung agar blog kita dapat terindex dengan cepat dan bertahan lama.

4. Membuat Domain yang sesuai.
Pembuatan nama domain merupakan salah satu faktor yang dapat menarik minat pembaca atau pengunjung. Gunakanlah nama domain yang sesuai dengan tema isi blog Anda. Selain itu, cobalah pakai domain berbayar agar terindex ke negara lain dengan optimal seperti .com .co.id .net dan lain sebagainya.

5. Perbanyak Link Exchange.
Bertukar link merupakan salah satu faktor kuat yang akan membuat blog kita ramai. Selain akan menambah links in, juga akan menambah jaringan external lalu lintas blog dan akan menambah popularitas.

6. Berkomentar di Blog Lain.
Sering-seringlah anda berkomentar di blog lain yang memang artikelnya memiliki manfaat dan membantu memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi. Karena dengan kita berkomentar, bukan tidak mungkin pemilik blog tersebut juga akan melihat isi blog kita.

7. Optimalkan Meta Tag
Meta Keyword merupakan hal paling utama agar blog diketahui oleh search engine mengenai isi, fungsi dan halaman blog kita. Periksalah susunan meta keyword Anda di beberapa Meta Tag Analyzer ternama, agar anda dapat merubahnya agar lebih sesuai dan optimal.

8. Submit Ke Blog Directory Berbagai Negara.
Daftarkanlah segera content anda ke berbagai directory ternama baik dari dalam Negeri ataupun dari luar negeri. Hal ini akan membantu blog kita diindex oleh directory tersebut ke hampir semua search engine.

9. Tagging Image
Berilah identitas atau nama gambar pada setiap konten artikel yang telah Anda buat. Dan janganlah pernah memakai gambar yang didapatkan dari hasil pencarian di google yang sama 100%. Cobalah untuk merubah sedikit tampilan gambar dan rubah nama gambar agar gambar tersebut tidak lagi dituju ke pemilik gambar aslinya.

10. Registrasi and Subscribe Feedburner
Feedburner merupakan salah satu feed RSS yang sangat membantu dan merupakan bagian dari elemen google. Oleh karena itu, daftarkanlah segera dan subscribe feedburner anda. Hal ini dilakukan agar pengunjung lebih mudah untuk menemukan blog Anda.

11. Maksimalkan Layanan Resmi Google
Banyak layanan optimisasi blog yang diberikan oleh Google. Mulai dari Webmaster Tools, Iklan Adsense, AdWords, Feedburner, Google Analytic, Google Syndicator, Google Alert. Cobalah atur dan maksimalkan fasilitas yang diberikan google tersebut dengan baik.

12. Konsistensi Kinerja Blog.
Faktor yang terakhir ini adalah faktor yang sangat penting untuk meningkatkan traffic dan memperbanyak jumlah pengunjung di blog. Konsistensi adalah ketetapan suatu pemikiran untuk dipertahankan atau dapat dikembangkan dengan baik serta teratur. Jadi, maksudnya disini adalah kita harus menjaga konten dan postingan kita yang teratur setiap hari, sering update, sering cek halaman yang error, dan ke 11 faktor diatas untuk dilakukan secara rutin. Selain itu, seringlah anda mendaftar ke forum orang lain agar memiliki wawasan yang dapat meningkatkan kualitas kata-kata dari artikel yang Anda tampilkan.

Itulah panduan singkat yang semuanya itu telah saya lakukan dan terbukti hasilnya. Semoga Artikel " Cara Meningkatkan Traffik dan Memperbanyak Jumlah Pengunjung yang SERP SEO " tadi dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar