Kategori : Kepala Sekolah dan Pengawas
Kejuruan : Kepala Sekolah_UKKS
DIMENSI
|
KOMPETENSI
|
NDIKATOR
|
Manajerial
|
Menyusun perencanaan sekolah/madrasah untuk berbagai tingkatan
perencanaan
|
Merumuskan visi sekolah/madrasah
|
Membedakan rumusan visi dan misi
|
||
Merumuskan misi sekolah/madrasah
|
||
Membedakan rumusan misi dan tujuan sekolah/madrasah
|
||
Merumuskan tujuan sekolah/madrasah
|
||
Membedakan rumusan visi dan tujuan sekolah/madrasah
|
||
Menyusun rencana
kerja
sekolah/madrasah
|
||
Menyusun perencanaan
evaluasi program sekolah/ madrasah
|
||
Mengarahkan perencanaan
evaluasi program
|
||
Memimpin sekolah/madrasah dalam rangka
pendayagunaan sumber daya
secara optimal
|
Menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman sekolah/madrasah
|
|
Memaksimalkan
sumberdaya sekolah/madrasah dalam perencanaan
dan
pelaksanaan program
|
||
Menciptakan budaya dan
iklim sekolah/madrasah yang
kondusif dan inovatif bagi pembelajaran peserta
didik
|
Mengaitkan budaya sekolah/madrasah dengan pembelajaran yang interaktif, menyenangkan, menantang, memotivasi
peserta didik
untuk berpartisipasi aktif.
|
|
Mengarahkan
tumbuhnya
iklim
yang memotivasi timbulnya prakarsa,
kreativitas dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat dan
perkembangan
psikologis peserta didik
|
||
Mencerahkan peserta didik untuk berkompetisi secara sehat dalam
meningkatkan
prestasi belajar
|
||
Mengelola guru dan staf
dalam rangka pendayagunaan sumber daya manusia
secara optimal
|
Menganalisis kebutuhan guru
dan
staf
|
|
Menugaskan guru dan staf
sesuai dengan
kompetensi yang dimiliki
|
||
Melatih guru dan staf dalam peningkatan
keprofesian
berkelanjutan
|
||
Menerapkan
prinsip penghargaan dan pembinaan
untuk meningkatkan
motivasi kerja guru dan staf
|
Download File Lengkapnya dengan Format.Doc disini
DOWNLOAD
Tidak ada komentar:
Posting Komentar