Video Kegiatan Belajar Pramuka | Praja Muda Karana

Pramuka ? waktunya Kilas Balik Tentang Pramuka, Pramuka itu sendiri merupakan kependekan dari Praja Muda Karana yang berarti rakyat muda yang senang bekerja atau berkarya. Kelahiran Pramuka ini sendiri lahir dari pengalaman seseorang yang pada akhirnya menjadi dasar dari sebuah metode pembinaan remaja di Negara Inggris. nah Pembinaan remaja inilah yang kemudian tumbuh berkembang menjadi gerakan kepramukaan.
Sang pelopor yang pada akhirnya menjadi awal sejarah kepramukaan di dunia. Dia itu adalah Letnan Jendral angkatan bersenjata Britania Raya Lord Robert Badden Powel of Gilwell pada tahun 1907. Dari Inggris kepramukaan terus menyebar ke seluruh penjuru dunia termasuk juga ke Belanda. Dari pemerintah Belanda, kepramukaan mulai diperkenalkan di negara-negara jajahannya termasuk juga Indonesia. Pada  awal tahun 1908 Baden Powell menulis pengalamannya untuk acara latihan kepramukaan yang dirintisnya. Beberapa kumpulan tulisannya ini dibukukan dengan judul “Scouting For Boys”. Buku ini cepat tersebar di Inggris dan negara-negara lain yang kemudian mencetuskan berdirinya organisasi kepramukaan yang semula hanya untuk laki-laki dengan nama Boys Scout.
mungkin itu saja dari Kilas Balik Tentang Pramuka,
ini adalah sedikit penampakkan kegiatan Pramuka Di SDN 22 Talang Kelapa, video yang di Uploud secara terpisah yaitu siswa laki-laki dan Perempuan, mereka yang begitu bergembira mengikuti Kegiatan ini, tidak tampak ketegangan pada Anak-anak, kembali ke Prinsip Dasar Kepramukaan sendiri bisa dilihat pada Lambang Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia yang berlandaskan pada prinsip-prinsip dasar sebagai berikut: Iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Peduli terhadap bangsa dan tanah air, sesama hidup dan alam, Peduli terhadap dirinya pribadi serta Taat kepada Kode Kehormatan Pramuka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar