Cara Pencarian Google yang lebih Tepat dan Akurat

Sebenarnya Google memiliki fitur pencarian yang luar biasa, tanpa kita ketahui dan kita jarang menggunakannya ataupun mengetahuinya. Padahal dengan memanfaatkan fitur-fitur ini, maka kita akan bisa mencari suatu topik atau tema tertentu dengan lebih cepat dan akurat. dengan ini kita akan membahas fitur-fitur pencarian yang tidak sama sekali kita gunakan.

1. penyaringan Pencarian pada Kriteria tertentu

Masukkan kata tertentu yang akan kita cari definisinya atau juga kabar terkait tentangnya, maka kita akan mendapatkan opsi terdekat dengan kata yang kita tuliskan di mesin pencari. Kemudian jika kita ingin mempersempit rentang pencarian, kita tinggal klik pada tombol “Alat Penelusuran”. kita akan mendapatkan empat opsi, yaitu Web, sembarang waktu, semua hasil, dan nama kota tempat kita tinggal. Dengan memanfaatkan opsi ini, kita bisa mempersempit rentang pencarian untuk mendapatkan berita yang diinginkan.

2. Menspesifikkan pencarian terhadap konten
Kamu bisa memperoleh konten yang lebih spesifik dengan mengklik tombol “lainnya”. Maka kamu akan mendapatkan opsi berita, buku, blog, diskusi, aplikasi, dan paten. bila kamu mengklik salah satunya, maka kamu akan mendapatkan sumber secara spesifik tentang tema yang ingin kamu angkat.





3. Mencari Buku
Jika kita sedang mencari buku sumber untuk penulisan skripsi atau makalah ilmiah, maka kita bisa memanfaatkan fitur ini. Kita tinggal menuliskan judul lalu klik kata “Lainnya”, maka kita akan mendapatkan judul buku yang dekat dengan kata yang kita tuliskan.





masih banyak lagi fitur-fitur tentang ini, coba kita pertanyakan ini lagi, apakah kita sering menggunakan fitur pencarian Google yang disebutkan tadi. jika ada yang baru tahu tentang ini, maka jangan ragu untuk memanfaatkan fasilitas yang ditawarkan oleh mesin pencari ini. karena akhirnya kita bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai tema tertentu.

2 komentar: