Kumpulan dan Penjelasan tentang meta tag yang sering digunakan oleh para blogger

ini adalah Kumpulan dan Penjelasan tentang meta tag yang sering digunakan oleh para blogger  :

Title
Meta tag title dalam sebuah blog atau situs dijadikan sebagai identitas suatu blog tersebut, agar mudah dikenal. ketika membayangkan jika saja sebuah blog tidak memliki nama yang jelas, pastinya kita yang akan membaca akan pusing, Google juga akan kesulitan untuk mengenalinya.

Deskripsi

Meta tag deskripsi bertujuan untuk menjelaskan deskripsi dari sebuah blog. Meta tag deskripsi bisa dikatakan sebagai uraian singkat dari isi sebuah situs. Penggunaan jumlah karakter dalam meta tag pun dibatasi.

Keyword
Meta tag keyword bermaksud untuk menjelaskan kata kunci yang digunakan oleh sebuah blog/situs sebagai pemanggil. Dalam dunia SEO, meta tag keyword sangat penting.

Rating
Meta tag rating berguna untuk menjelaskan batasan umur pengunjung yang diizinkan untuk mengakses sebuah blog tersebut. 
Copyright
Meta tag copyright berfungsi sebagai penegas hak cipta sebuah blog.

Author
Meta tag author berfungsi sebagai informasi pemilik dari sebuah blog.

Distribution
Meta tag distribution bertujuan untuk menjelaskan distribusi dari sebuah blog. 

Target
Meta tag target mirip dengan meta tag distribution, namun meta tag target lebih menekankan pada tujuan blog untuk diindeks.

Robots
Meta tag robots bertugas untuk menjelaskan perintah dan izin yang diberikan kepada spider yang akan mengakses halaman blog. Pilihan perintah dan izin meta tag robots adalah noindex (tidak diizinkan untuk mengindeks halaman blog tersebut), nofollow (tidak memberikan backlink menuju halam blog tersebut), none (gabungan dari noindex dan nofollow)

Language
Meta tag language bertugas sebagai penjelas bahasa yang digunakan pada sebuah blog.

Geo Country dan Geo Placename
Meta tag geo country berfungsi untuk menjelaskan asal negara dari sebuah blog. Sedangkan meta tag Geo placename lebih spesifik dari pada meta tag ge country.

Expires
Meta tag expires berfugsi untuk memberikan masa tenggang kepada mesin pencari untuk mengindeks halaman sebuah blog. Melalui meta tag expires, pemilik blog dapat mensetting masa tenggang pengindeksan di mesin pencari. Juga pemilik blog dapat mensetting agar mesin pencari selalu mengindeks halaman dari sebuah blog.

Revisit-after

Meta tag revisit-after berfungsi untuk meminta robot harus kembali mengindeks halaman blog/situs setiap beberapa hari, bulan, atau tahun.

Spiders

Meta tag spider bertugas untuk menjelaskan jenis spider dan bot apa saja yang boleh mengakses blog tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar