P2TK DIKDAS "Tempat Cek Verifikasi Data Guru atau PTK"

Pada waktu sebelumnya kita pastinya sudah mengetahui tentang Sistem online "Dapodik" yaitu "Dapodik" sangat berhuhubungan pada guru atau PTK yang sudah memiliki sertifikat pendidik.

Data kita sebagai seorang Guru atau PTK ini harus benar, sehingga tidak akan berdampak Kesalahan Pendataan data pada Guru, yaitu masalah dengan penerbitan SK TP atau pencairan tunjangan sertifikasi. Ada data-data terkait guru atau PTK pada Dapodik yang wajib untuk diisi karena akan berpengaruh langsung pada program-program di P2TK DIKDAS.

Cara Mengecek Verifikasi Data Guru atau PTK di P2TK DIKDAS
Untuk melihat data masing-masing guru atau PTK sudah sudah terisi dan valid atau belum bisa mengeceknya di website P2TK DIKDAS. Dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Klik website-nya P2TK DIKDAS http://p2tkdikdas.kemdikbud.go.id.
  2. selanjutnya kita harus login dulu dengan menggunakan NUPTK dan password yaitu Tanggal Lahir dengan format YYYYMMDD. Contohnya: jika tanggal lahir kita 12 Desember 1975 passwordnya: 19751212 artinya adalah YYYY (Tahun) MM (Bulan) DD (Hari). 
  3. Jika sudah Masuk / login, maka akan terlihat ada 20 baris data yang ditampilkan, ada juga informasi status, valid ataukah belum. Mohon Maaf Screenshotnya belum bisa di Buat
  4. Jika kita gagal Masuk, maka akan ada keterangan tentang alasan kegagalan tersebut di bawah Halaman.
Catatan : Jika ada kesalahan atau ingin memperbaiki data, Kita bisa megubahnya lewat Aplikasi Pendataan yang ada di sekolah kita, pastinya ini melalui operator yang sudah mengetahui caranya, jika benar sudah benar lalu kirimkan kembali ke server pusat "Dapodik".

ini sangat penting dikarenakan Dengan pendataan sistem online ini, Terlihat Guru atau PTK yang aktif dalam mencari ataupun Melihat informasi terkait profesinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar