Tips Memperbanyak Pengunjung di Halaman Blog

Awal mula saya memulai membuat sebuah blog adalah pada bulan September 2011 waktu itu. Dulu saya sama sekali tidak tahu apa-apa tentang blogger, wordpress dan lainnya karena saya merupakan lulusan SMK pada saat itu. Dahulu saya membuat blog pertama berisikan mengenai informasi, software, dan tutorial blogger.

Saya hanya melakukan posting dengan kemampuan pola pikir saya yang rendah. Hingga mencapai 65% setiap postingan di artikel saya adalah copy paste. Kemudian saya merasa blog saya sudah seperti sampah yang berserakan dimana-mana yang hanya bisa blogwalking dan membuat spam disetiap komentar blog orang lain.

Lalu, mulailah saya berpindah materi mengenai isi blog dan berpindah membuat blog baru bernama softwareku4u.blogspot.com. Blog saya yang ini,dibuat pada Desember 2011. Tetapi, baru mulai aktif pada May 2012. Namun, saya telah mendapatkan beberapa ilmu mengenai SEO Page, SEO Friendly dan semacamnya yang tentunya menjadi seperti sekarang ini. Blog softwareku4u ini baru berusia kurang lebih 8 bulan, tetapi Anda dapat melihat sendiri rangking Alexa saya yang telah mencapai angka 200ribuan dan telah mendapatkan pagerank 2 .

Bukan hanya itu, Google Adsense pun saya raih dari blog ini. Namun, blog ini telah dibanned karena 2 postingan saya yang memberikan software dengan licensi saya berikan secara gratis. Saya menyesali akan hal itu, tetapi untungnya akun saya yang di Google Adsense tidak dibanned. Mengapa saya bercerita seperti ini, tentu agar memotivasi teman-teman kerabat semua agar dapat mengikuti jejak saya ini.

Langsung, ke hal utama judul blog ini yaitu mengenai tips memperbanyak pengunjung. Ini adalah beberapa langkah yang saya pernah lakukan di softwareku4u sejak baru membuat halaman blog dan sekarang sudah saya terapkan setiap minggu.
  1. Lakukan Posting minimal 1 artikel setiap hari. Ini adalah hal penting.
  2. Ping setiap hari sebanyak 1 kali saja, jangan berlebihan. Anda dapat melakukan ping di mypagerank.net dll.
  3. Cari template yang hanya memiliki 1 buah sidebar di bagian kanan blog, seperti punya saya.
  4. Susunlah pada sidebar, elemen widget paling atas adalah dimulai dari Popular Posts, Blog Archive dan Label baru kemudian disusul widget HTML/Javascript dan lainnya.
  5. Masuk ke Webmaster Google dan Bing setiap minggu 1 kali dan lakukan pemeriksaan/cek.
  6. Jangan menggunakan nilai attribut dofollow. Pakailah attribut nofollow.
  7. Apabila melakukan posting, cobalah 90% tulisan Anda murni dan gambar murni Anda. Maksudnya, Anda download gambar dari google search lalu cari gambar yang apabila ingin di Simpan tidak bertuliskan index. Lalu ganti nama gambar tersebut, dan edit di photoscape atau yang lainnya. Maka, ketika Anda upload, gambar tersebut sudah menjadi gambar murni kita.
  8. Buatlah Sitemap, About, Contact Us, dan Privacy Policy pada bagian menu utama Anda.
  9. Yang terakhir, buatlah artikel terkait di setiap bawah posting. Dan bagian atas posting, buatlah breadcrumbs. 9 Tips ini mudah-mudahan akan memperbanyak pengunjung Anda.
Semoga artikel ini, dapat memotivasi teman-teman. Awalnya saya juga tidak memahami kode HTML pada blogger serta mulai dari 0. Namun, sekarang saya telah dapat mengedit template menjadi sangat jauh berbeda dari template aslinya. Template aslinya adalah template bawaan blogger. Hahaha, tentu Anda tidak menyangka. Tetapi, biasanya template bawaan memiliki nilai lebih di blogger. Blogger sendiri juga punya nilai lebih di mata Google. Karena blogger merupakan salah satu produk dari Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar