Cara Menghilangkan Virus "Salty" secara manual

Antivirus sering terdeteksi virus dengan nama "Sality" atau "W32Sality.AE" ini adalah virus yang banyak tersebar melalui jaringan yang memanfaatkan default share windows atau share folder dengan akses full. Virus Sality akan banyak menyerang dan menginjeksi file berekstensi *.exe, menonaktifkan task manager, menonaktifkan regedit serta membuat windows kita tidak bisa dijalankan secara save mode. Dan parahnya, Sality ini mampu merusak beberapa file berekstensi *.exe hingga tidak bisa digunakan lagi.

Untuk membasminya secara otomatis, kita bisa mengupdate antivirus yang kita gunakan dan malakukan scanning dan repair secara menyeluruh.tapi jika antivirus kita tidak mengatasi serangan virus sality ini, maka kita bisa membasminya secara manual. Bagaimana untuk membasmi virus "W32Sality.AE" atau yang lebih sering dikenal dengan nama virus "sality" ini secara manual dari komputer kita? berikut ini ada beberapa tips membasmi virus tersebut secara total
  1. Putuskan komputer kits dari jaringan manapun, baik itu LAN maupun internet.
  2. Matikan fitur system restore kits selama proses pembersihan virus sality
  3. Download Sality Repair (Browsing di google ya)
  4. Extract file SalityRepair dan klik kanan file repair.inf kemudian klik kanan dan klik Install
  5. Matikan semua aplikasi yang aktif dan sedang kita buka
  6. Download Norman Malware Cleaner disini atau download secara langsung disini 
  7. Ubah ekstensi Norman Malware Cleaner dari .exe menjadi .cmd agar aplikasi Norman Malware Cleaner tersebut tidak diinfeksi oleh virus sality
  8. Lakukan scanning menggunakan Norman Malware Cleaner.cmd (ekstensi .exe sudah kita rubah menjadi .cmd)
  9. Restart komputer kita setelah proses cleaning selesai
  10. Download FixReg (Browsing di google ya)
  11. extrack FixReg.rar dan jalankan registri yang ada di folder FixReg sesuai dengan windows yang kita gunakan.
  12. Restart komputer kita.
  13. Periksa task manager regedit dsb untuk memastikan komputer kita sudah sembuh. kita juga bisa melakukan scanning pada safe mode untuk memastikan komputer kita sudah benar-benar bersih dari virus sality.
Sebenarnya sudah hampir semua antivirus sudah bisa mendeteksi dan membasmi virus sality ini. kita bisa mengupdate antivirus kita dan lakukan scanning serta repair menggunakan antivirus yang kita gunakan. Jika antivirus kita ternyata tidak mampu membasminya, maka tips membasmi virus "sality" secara manual diatas bisa menjadi solusi ampuh terbebas dari serangan "W32Sality.AE"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar