Kisah Sukses Messi


Talenta messi yang dulunya diragukan sekarang telah berubah menjadi messi yang dibanggakan siapapun, inilah dia kisah perjalanan Messi hingga menjadi yang sekarang ini.

Pada awalnya pemain bertinggi 169 cm ini beraksi di klub Grandoli, klub asuhan Jorge Messi yang tak lain adalah ayahnya Messi. Kemudian ia beralih ke Newell’s Old Boys. Namun klub ini tidak mampu membayar biaya terapi hormone yang mencapai 500 pounds perbulannya. Untunglah Barcelona segera menangkap potensi hebat Leo Messi dan menawarinya pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama klub katalan ini plus membiayai seluruh biaya terapi.

“Saya hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk yakin bahwa dia memang seorang bintang masa depan.” Ucap pelatih Barcelona B kala itu, Charles Rexach. “Sepanjang karier saya selama 40 tahun, tak pernah saya melihat seorang  pemain yang benar-benar bertalenta. Seseorang dengan pengetahuan sepak bola minimpun akan menyadari kemampuan hebat Messi.”

Bakatnya menarik perhatian dunia sewaktu beraksi bersama tim nasional sepak bola Argentina di Piala Dunia Remaja dan Barcelona pada tahun 2005. Pada tahun 2006 dia berhasil membantu Barcelona sebelum menghadapi cedera dalam perlawanan perempatfinal menenrang Chelsea di liga Champions. Messi yang mempunyai tubuh yang agak kecil ini sangat lincah di atas lapagan dan kerap membuka ruan kepada teman-temannya yang memburu gol. Instingnya sebagai pemain sepak bola semakin terasah sejak memperkuat tim Barcelona senior, terlabih perpaduanya bermain bersama bintang dari Brazil kala itu Ronaldinho semakin mematangkannya sebagai pesepak bola andal seperti saat ini.

Bukti dari kualitas permainannya adalah dengan member kontribusi terhadap klubnya Barcelona dalam meraih banyak gelar, dan puncaknya diraih bersama Barcelona pada tahun 2009 yang lalu, dimana dari semua kejuaraan yang diikuti oleh klub Barcelona, mereka meraih semua gelar, totalnya sebanyak 6 (enam) gelar pada tahun 2009. Hal ini ditandai oleh Messi dengan meraih Golden Booth Award serta Most Valuable Player di Liga Champions serta meraih gelar tertinggi didunia sepak bola dengan meraih predikat sabagai pemain terbaik Eropa (B’lond d’orr) dan pemain terbaik dunia versi FIFA.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar