Rahasia Lengkap Search Engine Optimization (SEO)


Bagi para web designer yang ingin web atau blog nya sukses ikuti panduan rahasia lengkap SEO ini. Saya mendapatkan ini dari buku teman saya yang sangat bagus dan harganya mahal. Sedikit info saja, yang harus dan wajib anda ketahui. Berdasarkan penilitian dan jejak survey Google ternyata hanya sekitar 22% saja trilitunan orang di dunia ini yang mengerti akan SEO itu sebenarnya.

Pertama, mari kita mengetahui apa itu Crawler dan Spider dan fungsinya di sebuah Search Engine. Tugas Crawl adalah menelusuri,membaca dan mengumpulan content , kemudian mengikuti semua link yang ada baik itu link external atau internal yang menuju ke link web kita. Sedangkan Spider berfungsi untuk menumpuk seluruh informasi yang telah didapatkan dari web tersebut ke dalam database Search Engine yang dinamakan index.

Setiap Crawler dan Spider melakukan proses index ke seluruh domain web situs di seluruh dunia dalam waktu yang sangat cepat dan berbeda-beda sehingga untuk urutan posisi sebuah artikel web yang dicantumkan di halaman pertama dan atas tidak selamanya sama. Bahkan dapat dengan cepat berubah-ubah.

Selanjutnya,adalah kita wajib mengetahui algoritma dari search engine itu sendiri. Dalam SEO, tujuan yang dilakukan dibedakan ke dalam dua buah aspek yaitu On-site SEO dan Off-site SEO.
On-Site SEO : sesuatu yang Anda lakukan di dalam situs Anda sendiri untuk menoptimalkan SEO tersebut. Contohnya adalah penggunaan meta tag, HTML, Heading H1-H6, target keywords dan lainnya.
Off-Site SEO : sesuatu yang Anda lakukan namun Anda tidak memiliki kontrol untuk merubahnya.
Contohnya adalah Tukar Menukar Link, Pemasangan Iklan, Subscribe email, dan cara orang-orang mengunjungi situs Anda. Tentu Anda tidak mengetahui bagaimana proses yang terjadi dan anda tidak dapat mengontrol agar pengunjung dapat menemukan situs anda dengan kemauan Anda. Jadi, Search Engine lah yang mengatur ini.

Kedua hal diatas harus anda lakukan dan cobalah mendesign web anda dengan rapih dan tidak terlalu banyak editan HTML. Karena Search Engine tidak melihat dari segi penampilan yang menakjubkan namun melihat dari sisi penyusunan yang rapih terstruktur.

Untuk Episode 2 tentang Rahasia Lengkap Search Engine Optimization akan dilanjutkan di kesempatan selanjutnya, terimakash banyak semua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar