Cara Membuat Komentar Facebook Muncul Pemberitahuan

Banyak yang bertanya mengenai Bagaimana Cara Membuat Komentar Facebook? Cara Mengganti Nama Facebook? Cara Mengganti Tanggal Lahir dan lain sebagainya. Beberapa bulan lalu, mungkin saya pernah menjelaskannya. Kali ini sedikit berbeda, yaitu saya akan menjelaskan bagaimana cara agar komentar facebook yang ada pada blog muncul pemberitahuan / notifikasinya sehingga kita dapat mengetahuinya.

Pemilik blog akan dapat dengan mudah untuk memoderasi apakah komentar facebook tersebut boleh dipublikasikan itu terserah Anda, yang pada umumnya adalah sama seperti komentar di blogger. Langsung saja ikuti panduan lengkapnya berikut ini :
1. Buatlah New App pada Facebook Anda dengan masuk ke halaman ini . Setelah itu, masukkan App Name Anda, contoh seperti gambar diatas.

2. Biasanya akan muncul kode verifikasi CAPTCHA, Masukkan kode tersebut untuk membuktikan bahwa anda bukan robot atau mesin otomatis.

3. Isikan pada kotak App Domain dengan alamat blog Anda ( tanpa http ). Lalu, klik ceklis Website with Facebook Login dan isikan nama url lengkap blog Anda ( lengkap dengan http://www. )
4. Pada gambar diatas, lihat di bagian atas ada kode App ID, itu adalah kode ID App Facebook Anda.
5. Lalu klik Simpan.
6. Kemudian masuklah ke halaman blog teman-teman, masuk ke Template lalu Edit HTML, ceklis Expand Widget Template
7. Copy kode di bawah ini dalam meta tag Anda.

<meta property="fb:admins" content="ID Facebook"/>
<meta property="fb:app_id" content="App ID"/>
Ket : Yang berwarna merah silahkan Anda ganti dengan App ID yang dijelaskan tadi. Nah, untuk ID Facebook ini adalah komponen vital dan rahasia. Tetapi, saya mendapatkan teknik untuk membobolnya. Bukan membobol juga si, tetapi cara mengetahuinya.hahaha.
Untuk mengetahui ID dan lalu lintas perangkat Anda.

  • Masuk/ Login Facebook ( Gunakan Browser Mozilla Firefox / Google Chrome )
  • Klik Nama Anda / Profil Anda
  • Di bagian address bar muncul https://www.facebook.com/pemakan.wortell (Contoh).
  • hapus www ganti dengan graph hingga menjadi https://graph.facebook.com/pemakan.wortell lalu tekan enter dan muncul komponen rahasia facebook Anda, disitu terdapat ID Anda.
  • Ambil ID Tersebut copy ke dalam meta tag tadi.
  • Untuk mengetahui ID Facebook kita juga dapat dengan melalui tools explorer Access Token yang seringkali dimanfaatkan oleh Auto Like, Auto Subscribe yang sedang marak beredar. Apabila Facebook Anda terkena hack biasanya halaman nya tidak dapat dibuka.
  • Klik halaman ini
  • Setelah Meta Tag tadi selesai, lalu Save.
  • Agar pemberitahuan masuk ke facebook kita masukkan lah Moderator Name pada halaman ini.

Pada halaman diatas, Anda dapat mengatur semuanya yang berkaitan dengan komentar facebook di halaman tersebut. Itu sesuai selera Anda. Dengan app ini kita juga bisa mengontrol/memoderasi komentar yang masuk. Misalnya tidak boleh ada komentar yang mengandung kata-kata tertentu.

Itulah cara agar komentar facebook di blog muncul pemberitahuan ke facebook kita.

4 komentar:

  1. Patut saya coba nih triknya sob, kebetulan saya belum membuat komentar facebook. selebihnya saya save dulu tutorialnya ya...

    Terima kasih

    BalasHapus
  2. wah, keren nih mas,... caranya juga sangat mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Darmawan Saputra :
      Trima kasih, mudah-mudahan berminat untuk menggunakannya

      Hapus